Beberapa Nilai Positif Film Dora and The Lost City of Gold


Beberapa Nilai Positif Film Dora and The Lost City of Gold

Anda tentu tak lagi asing dengan tokoh Dora dari serial televisi Dora The Explorer bukan? Mengikuti jejak film kartun lainnya, Nickelodeon merilis versi live-action dari kisah Dora dengan judul Dora and The Lost City of Gold. Nah, berikut ini ulasan serta beberapa nilai positif yang bisa diambil dari film satu ini.

Belajar Keluar dari Zona Nyaman
Memiliki latar belakang yang hampir sama dengan versi kartun, film Dora and The Lost City of Gold berkisah tentang Dora yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk berpetualang di hutan bersama kedua orang tuanya yang bekerja sebagai peneliti. Tidak berkutat dengan cerita petualangan di hutan dengan seekor monyet sahabatnya Boots, Dora dalam film ini harus pindah ke kota tempat Diego tinggal karena orang tuanya akan meneliti ke tempat yang jauh.

Jadilah Dora harus beradaptasi dengan dunia perkotaan yang kompleks dan berbeda jauh dengan hutan tempat tinggalnya. Meski ditemani oleh sepupunya, Dora tetap merasa agak kesulitan beradaptasi. Film satu ini mengajarkan kita untuk tidak takut dan berani melangkah keluar dari zona nyaman.

Selalu Optimis dan Berpikir Positif
Karakter Dora dalam film ini juga tidak terlalu berbeda dari versi aslinya. Dora tetap seorang anak beranjak remaja yang periang dan suka berpetualang. Petualangan Dora dalam film Dora and The Lost City of Gold ini bermula saat sekolah mereka melakukan kunjungan ke sebuah museum. Celakanya, Dora, Diego dan dua teman lainnya diculik oleh sekelompok orang yang berambisi menemukan kota Parapata, sebuah kota hilang yang tidak ada di peta dunia dan sedang diteliti oleh orang tua Dora.

Meski harus mengalami kejadian tidak menyenangkan saat disekap, Dora selalu optimis dan berpikir positif bahwa mereka bisa keluar dari kurungan para penculik. Bantuan datang saat Alejandro, salah satu teman orang tua Dora membantu mereka untuk melarikan diri. Semangat optimisme dan terus berjuang ini dapat Anda rasakan saat Dora dan teman-temannya harus memasuki hutan rimba untuk menemukan kedua orang tuanya yang hilang.

Berani Menghadapi Tantangan
Memiliki jiwa petualang sejak kecil, kisah petualangan Dora di film Dora and The Lost City of Gold mengajarkan kita untuk berani melangkah menghadapi tantangan dan rintangan yang ada di hadapan. Sikap berani ini tidak diambil Dora tanpa memikirkan risiko sebelumnya. Ia justru telah memperhitungkan matang-matang sebelum ikut terjun menemukan kota Parapanta dan mencari orang tuanya.

Dora juga mempersiapkan berbagai hal penting sebelum berpetualang. Hal ini bisa kita terapkan sebelum keluar dari zona nyaman dan menghadapi tantangan dalam hidup. Mempersiapkan diri sedini mungkin akan membuat kita waspada pada semua kemungkinan yang bisa terjadi.

Mengerti Pentingnya Persahabatan
Meski periang, Dora tidak memiliki teman sebelumnya. Ia jarang bersosialisasi dan lebih banyak menghabiskan waktu bermain bersama para hewan di hutan. Selain sulit beradaptasi, memiliki teman adalah hal yang baru untuk Dora. Seiring berjalannya petualangan mereka, film Dora and The Lost City of Gold mengajarkan tentang pentingnya persahabatan.

Memiliki sahabat yang setia menemani di saat paling sulit sekali pun adalah hal yang paling berharga dalam hidup. Kedua teman Dora yaitu Randy dan Sammy yang tidak punya pengalaman menjelajah hutan sebelumnya mau menemani Dora untuk menemukan kedua orang tuanya.

Selain beberapa hal positif di atas, Anda akan dibawa bernostalgia dengan serial Dora The Explorer yang dulu. Film Dora and The Lost City of Gold ini dirilis bertepatan dengan peringatan dua dekade dari serial Dora The Explorer. Film dengan rating PG ini dapat Anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Nilai Positif Film Dora and The Lost City of Gold"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel